no

Get Free Music at www.divine-music.info
Get Free Music at www.divine-music.info

Free Music at divine-music.info

Senin, 05 Oktober 2015

Pengembangan Diri (Self Development)

Halooo guys kembali lagi pada hari ini, pada hari ini saya akan membahas tentang Self Development.. Sebelumnya pada uda tau belum apa  itu Self Development??? Pengembangan diri itu mempunyai pengertian yaitu suatu kegiatan meningkatkan kemampuan diri,berdasarkan pemahaman tentang potensi diri yang positif dan mampu mengangkat kepercayaan diri.Sehingga dapat merubah keadaan diri dari yang sebelumnya hanya bermanfaat bagi sedikit orang menjadi bermanfaat bagi orang banyak, itu adalah pengertian tentang Self Development., berikut saya mempunyai beberapa cara untuk Strategi Pengembangan diri, yaitu;

1. Menjadi Diri Yang Khas
   Tidak ada seorangpun di dunia ini yang sama persis,demikian pula sebaliknya tak ada seorangpun di dunia ini yang dapat meniru secara persis. Dan tidak seharusnya kita meniru persis orang lain, kita adalah diri sendiri yang mempunyai khas-an yang tidak memiliki oleh orang lain. Biarkan diri kita berkembang dengan ke khususan dan ke unikannya, dan jadikanlah hal itu menjadi modal dasar untuk meraih kesuksesan. Oleh karena itu menjadi diri sendiri yang khas dan unik adalah pilihan tepat.
2.Berkembang Terus
   Kita adalah bagian dari lingkungan kita, mari kita lihat dan tetap diri kita. Kita pasti akan menemukan keindahan dalam diri kita.Jadilah tumbuh-tumbuhan yang selalu hijau.Tumbuh-tumbuhan yang tetap mekar sepanjang tahun, tanpa perlu ditanyakan apa sebabnya. Bunga-bunga liar pun bisa bermekaran menyemarakkan keindahan alam,dan dirumah kita.Kita adalah bunga itu.Kita ajak sesama kita untuk bertukar pikiran,bertukar impian,maupun bertukar pengalaman.
3.Menjadi Menarik
  Untuk menjadi menarik kita harus mengenali potensi dalam diri kita. Menarik tidak mesti cantik,ganteng,akan tetapi lebih pada pesona diri, apa yang ada di dalam diri kita.Untuk menjadi seseorang yang menarik kita bisa mengeksplore kemampuan kita, menyadari kekurangan kemudia menutupinya dan menonjolkan sisi lebih untuk membuatnya menjadi menarik.Menjadi menarik adalah juga merupakan pilihan.Seseorang akan memilih menjadi menarik atau masa bodoh tergantung dari dirinya sendiri. Percayalah bahwa diri kita betul-betul menarik.Hanya membutuhkan waktu untuk membuat diri kita lebih dari menarik.
4.Bersahabat
   Setiap pribadi mampu bersahabat dengan kita,dan setiap individu dapat menjadi sahabat kita. Tiga keutamaan diperlukan dalam membangun persahabatan,Iman,Harapan dan kasih sayang.Tuhan yang pertama kali menjadi sahabat kita,pada wakty Ia menciptakan kita.Tiga keutamaan tersebut harus dibagi dengan orang lain.Kita bisa berharap dengan persahabatan,Kita bisa mengasihi dan menyayangi dengan persahabatan.Banyak sedikitnya sahabat tergantung pada sikap kita terhadap diri sendiri.

Itulah bagian-bagian dari pembahasan tentang Strategi Pengembangan diri sendiri.bagaimanakah menurut kalian??Mari lah kita memperbaiki diri kita dengan cara-cara tersebut agar kita dapat mengembangkan diri dengan sempurna. Kita dalam diri sendiri pasti mempunyai Kelemahan dan Kekuatan dan kita harus sadar akan Kekuatan dan Kelemahan kita,supaya agar kita bisa belajar mengembangkan diri kita ke tingkat selanjutnya.

Nah itu adalah tips-tips dari saya untuk kalian semua yang ingin untuk mengembangkan diri ke arah yang lebih sempurna. saya tau info yang saya berikan kurang , tetapi saya berusaha untuk menyediakan yang terbaik untuk kalian semua. Sekian dari saya , Terima Kasih.. sampai jumpa di blog selanjutnyaa ...:))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar