no

Get Free Music at www.divine-music.info
Get Free Music at www.divine-music.info

Free Music at divine-music.info

Rabu, 14 Oktober 2015

Tangkuban Parahu


Halo Guyss...Kembali lagi pada hari ini,pada hari ini saya akan sedikit menceritakan tentang tempat wisata yang menarik menurut saya.. Yah ,menurut saya tempat yang menarik yang dikunjungi adalah Gunung Tangkuban Parahu,yah karena saya orang luar pulau jawa,jadi saya bilang ini adalah tempat wisata yang menarik.. ya saya akan menceritakan sedikit tentang Gunung Tangkuban Parahu ini.

Letak Gunung Tangkuban Parahu

Tangkuban Parahu atau Gunung Tangkuban Perahu adalah salah satu gunung yang terletak di Provisi Jawa Barat,Indonesia. Sekitar 20 km ke arah utara Kota Bandung, dengan rimbun pohon pinus dan hamparan kebun teh di sekitarnya, Gunung Tangkuban Perahu mempunyai ketinggian setinggi 2.084 meter. Bentuk gunung ini adalah Stratovulcano dengan pusat erupsi yang berpindah dari timur ke barat. Jenis batuan yang dikeluarkan melalui letusan kebanyakan adalah Lava dan Sulfur, mineral yang dikeluarkan adalah Sulfur Berlerang, mineral yang dikeluarkan saat gunung tidak aktif adalah uap belerang. Daerah Gunung Tangkuban Perahu dikelola oleh Perum Perhutanan. Suhu rata-rata hariannya adalah 17 oC pada siang hari dan 2 oC pada malam hari.Disekitar Gunung Tangkuban Parahu mempunyai kawasan hutan Montane,Hutan Dipterokarp Bukit,dll

Menurut warga sekitar Asal-usul Gunung Tangkuban Parahu itu berkaitan dengan legenda Sangkurian, yang dikisahkan jatuh cinta kepada ibunya, Dayang Sumbi(Rarasati).Untuk menggagalkan niat anaknya menikahinya, Dayang Sumbi mengajukan syarat supaya Sangkuriang membuat sebuah telaga dan sebuah perahu dalam semalam. Ketika usahanya gagal, Sangkuriang marah dan menendang perahu itu sehingga mendarat dalam keadaan terbalik. Perahu inilah yang kemudian membentuk Gunung Tangkuban Parahu. yah begitu cerita nya ,menurut saya itu agak sedikit aneh ,dikarenakan manusia zaman dulu dapat menendang perahu sehingga terbalik dan membentuk gunung?yah namanya juga legenda ,kalau sekarang mah boro-boro nendang perahu ,nendang sepeda aja mungkin ga terbalik x yah, hahaha...

Di daerah Tangkuban Parahu terdapat pedagang-pedagang yang berjualan di tepian gunung tersebut,bukan hanya menjual makanan-makanan ,di sana juga terdapat menjual topi yang berbentuk unik yang dapat dipakai anak kecil maupun orang dewasa, dan harga nya juga relatif murah,tetapi kita sebagai konsumen harus pandai-pandai untuk menawar ,hehe,

Di Tangkuban Parahu ini sendiri mempunyai adat yang beranamakan Ngertakeun Bumi Lamba dilaksanakan ketika matahari berada di sebelah utara bumi, biasanya ini terjadi selama enam bulan sekali.Semua berbagai umat dapat melaksanakan upacara adat ini

Sekian dari cerita saya mengenai Tangkuban Parahu,maaf jika masih kurang informasi nya untuk kalian,maklumi saya bukan orang Jawa tulen jadi saya kurang tau detail tentang Tangkuban Parahu ini,jika kalian penasaran marilah berkunjung ke Tangkuban Parahu,Terima Kasih, Selamat berakhir pekan!!

1 komentar:

  1. Play Slots Games at JTM Hub
    Get free spins no deposit bonus 울산광역 출장샵 on 사천 출장안마 over 200 군산 출장안마 slots & video 서산 출장안마 slots and mobile games, Play slots on your 상주 출장마사지 mobile phone, tablet or laptop. Rating: 5 · ‎2 reviews

    BalasHapus