no

Get Free Music at www.divine-music.info
Get Free Music at www.divine-music.info

Free Music at divine-music.info

Selasa, 20 Oktober 2015

Pentingnya Menjadi Kepribadian Yang Profesional

Hello guys ! Kembali lagi pada cerita saya hari ini. Semoga kalian semua gak bosan-bosan buat ngebaca blog simple aku ini. Kali ini aku bakal ngebahas bagaimana pentingnya menjadi kepribadian yang "Profesional".
Jadi "Profesional" itu apa sih ? dan mengapa kita dituntut untuk menjadi seorang pekerja yang "Profesional" alias "Profesionalisme" ?
Langsung aja nih ke pembahasannya, Profesional itu adalah seseorang yang menawarkan jasa atau layanan sesuai dengan peraturan yang dijalaninya untuk menerima upah atas jasanya tersebut. Nah, apakah kalian sudah termasuk pribadi yang profesional atau belum ? Profesional sangat amat penting dalam karir kalian loh guys ! Mau tidak mau, suka tidak suka, jika kalian ingin mendapatkan karir yang baik, kalian harus menjadi yang profesional !
Secara teori untuk menjadi profesional itu tidak susah, tapi bagaimana untuk mempratekkannya ? Nah untuk mempraktekkannya itu tidaklah mudah. Beruntung kalian para pembaca setia saya, karena hari ini saya akan memberikan tahapan-tahapan untuk menjadi seorang yang profesional. Let me tell you all.

1.MENGUASAI PEKERJAAN
Nah yang pertama ini, untuk menjadi seseorang yang disebut profesional itu apabila ia tahu betul apa yang harus ia kerjakan.Ada 3 hal pokok untuk menilai apakah seseorang menguasai pekerjaannya atau tidak, yaitu :
a.Bagaiman ia bekerja
b.Bagaimana ia mengatasi persoalan
c.Bagaimana ia menguasai hasil kerjanya
Seorang profesional akan menjadikan dirinya sebagai pemecah persoalan alias problem solver bukannya menjadi pembuat masalah alias trouble maker bagi pekerjaanya itu.


2.MEMPUNYAI LOYALITAS
Ini juga adalah poin penting ! Seorang profesioanl memiliki prinsip bahwa apa yang ia kerjakan bukanlah suatu beban, tetapi pekerjaan adalah panggilan hidup sehingga tak berlebihan bila mereka bekerja dengan sungguh-sungguh.
Dengan adanya loyalitas ini,para profesional akan berpikir proaktif, yaitu selalu melakukan usaha-usaha antisipasi agar hal-hal yang buruk tidak akan terjadi.


3.MEMPUNYAI MOTIVASI
Oke,poin yang ketiga ini penting, karena apa ? Karena seorang profesional harus mampu menjadi motivator bagi dirinya sendiri sehingga seburuk apapun kondisi dan situasinya,ia mampu memotivasi dirinya sendiri untuk tetap menjadi yang maksimal.
Dengan memiliki motivasi ini, seorang p[rofesional akan tangguh dan mantap dalam menghadapi segala kesulitan yang dihadapi. Motivasi juga membantu seorang profesional untuk mempunyai harapan terhadap setiap waktu yang dilalu sehingga dalam dirinya tidak ada ketakutan dan keraguan untuk melangkahkan kakinya.


4.MEMPUNYAI KOMITMEN
Komitmen itu penting untuk menjadi seorang yang profesional, mengapa ? Karena seirang profesional harus memiliki komitmen tinggi dan tidak mudah tergoda oleh bujuk rayu yang akan menghancurkan nilai-nilai profesi yang dianut. Dengan komitmen yang dimiliki, seseorang akan tetap memegang teguh nilai-nilai profesionalisme yang diyakini kebenarannya.


5.MEMPUNYAI VISI
Untuk menjadi seorang yang profesional, Visi sangat penting karena ini adalah landasan yang kuat untuk mengarahkan pikiran, sikap dan perilakunya.
Dengan mempunyai visi yang jelas, maka seorang profesional akan memiliki rasa tanggung jawab yang besar karena apa yang dilakukannya sudah dipikirkan benar-benar sehingga ia sudah mempertimbangkan resiko apa yang akan diterimanya.
Dengan adanya visi yang jelas, seorang profesional akan dengan mudah memfokuskan diri terhadap apa yang ia pikirkan, lakukan dan ia kerjakan.

nah itu lah 5 hal untuk menjadi orang yang profesionalis.mari lah kita terapkan 5hal tersebut dalam diri kita sendiri ,agar kita dapat menjadi yang profesional dan banyak yang segan dengan sikap-sikap kita tersebut.Dan hampir di setiap pekerjaan selalu menerapkan sistem profesional mau kerja kasar maupun bos-bos besar,

Baik inilah sekian dari cerita saya tentang menjadi kepribadian yang profesional,semoga cerita saya hari ini sangat berguna bagi para pembaca tersebut,Terima kasih , Sampai Jumpa !!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar